TO + UTS = media dekat sama Allah

Alhamdulillah, TO + UTS semester ini telah berakhir. Setelah 2 minggu berturut-turut belajar tanpa henti dan berkutat dengan buku. FUIIIHH !!!

Mungkin bukan gue yang ngerasa kalo ujian itu bakalan ngedeketin kita sama Allah. Sebagian dari kalian ngerasa gitu nggak??

Kenapa begitu ?

Bayangin yah kalo ujian di icg itu kita belajarnya sampe jam 12 malam ditemani susu, snack, musik, dll. Setelah itu, bangun lagi jam 3 pagi buat tahajjud-an and lanjut belajar lagi. Subhanallah bukan para musafir ilmu di icg.

Gue sempat gimana gitu ngelihat teman-teman gue yang getol banget ibadahnya walau nggak ujianapalagi kalo lagi liburan mereka tetap istiqomah. Enth itu istiqomah solat jamaah di masjid sama amalan sunnahnya tetap jalan. Kekasih Allah banget deh.

“Dan sungguh Kami telah menciptakan manusia dan Kami mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya. Dan kami lebih dekat kepadanya dari pada urat lehernya”. (QS. Qaff (50): 16)

Ahh, kalo diperluas pemahaman tersebut, kita bisa mengatakan bahwa Allah berada dihati kita. Allah juga berada ditarikan dan hembusan nafas kita. Allah berada dialiran darah dan denyut jantung kita. Allah juga berada diseluruh kelenjar hormone kita. Allah berada dibenak pikiran kita, otak dan seluruh saraf tubuh kita. Allah berada dimilyaran proses biokimiawi yang menopang kehidupan kita. Allah-lah yang berperan dalam menghidupkan seluruh aktifitas kehidupan  kita, yang kita sadari maupun tidak dan yang bisa kendalikan maupun tidak.

So, apa yang harus kit tunggu?

Allah sudah mau mendekat ke kita?

Nah sekarang giliran kita yang buat step pertama kita. Lebih mendekatkan diri kepada-Nya di setiap saat.

Al-imam Al-Ghazali pernah berkata yang artinya : Bila engkau Berdzikir kepada Allah Bersama-sama dan yang mana engkau memuliakan Allah maka Allah akan membanggakan kita dan mengatakan kepada Malaikat tentang semua kebaikan kita, Dan Bila Engkau Berusaha ingin dekat kepada Allah maka Allah akan dekat kepada kita dengan di berinya taufik dan hidayah kepada kita.


Mari kita ber doa kepada Allah supaya kita di beri taufik oleh Allah , disebabkan orang yang malas ibadah itu karena dia tidak di beri taufik oleh Allah. marilah kita  berlomba-lomba ibadah kepada Allah.

🙂🙂🙂

 

OUT OF TOPIC :

semalam diskusi tematik. Sebenarnya pematerinya kelas X tapi katanya belum siap. Jadilah uci sama ina yang jadi pemateri. Mau tau nggak materinya tentang apa ??

ZAYN MALIK.

Berhubung gue Directioner teman-teman udah nunjuk-nunjuk gue buat ngasi argumen. Tapi, gue nggak mau ahh. Biarlah yang lurus tetap lurus yang udah terlanjur bengkok semoga segera mendapat hidayah ^,^

What's on your mind?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s