LIFE : FRIEND

Barusan buka web kawankumagz. Dapat sesuatu pengen banget aku share. It’s bout FRIENDSHIP. I miss my DBA. :((

 

Let’s check it out !

=============================================

Sebaik dan sekompak apapun kita dengan sahabat, pasti ada aja hal yang bisa bikin kita berantem. Tapi kalau kita udah saling mengerti satu sama lain, kita pasti nemuin jalannya sendiri untuk baikan sama sahabat kita.

 

Dari hati ke hati

Kita omongin segala hal yang terkadang membuat kita enggak nyaman sama dia sebelum hal tersebut bikin kita diem-dieman dan akhirnya berantem berantem sama dia.

 

Peka

Terkadang dalam berteman, sangking akrabnya kita suka cerita atau bercanda tanpa batas sama sahabat. Dan kadang tanpa disengaja candaan atau cerita kita menyinggung perasaan dia. Kalau udah kayak gini, kita sebagai sumber masalah harus mau minta maaf dan bilang kalau kita enggak bermaksud untuk nyakitin hati dia.

 

Hindari pemicu

Kalau kita udah deket banget sama sahabat kita, pasti kita udah tahu baik buruknya si sahabat kita. Apa-apa aja yang bisa buat dia seneng dan juga sebel. Untuk bisa berteman yang asik tanpa drama pertengkaran, ada baiknya kita menghindari hal-hal yang kita tahu bakalan bikin kita berantem.

 

Enggak gampang tersinggung

Coba deh untuk lebih santai dan lebih tenang untuk ngelihat suatu masalah. Jangan gampang tersinggung dengan hal-hal yang sahabat kita lakuin ke kita. Kadang kalau kita udah deket banget sama sahabat kita ini, candaan yang membuat kita tersinggung sengaja dia buat untuk menggoda kita.

 

Little thing matters

Karena deketnya kita sama sahabat, banyak hal-hal kecil dari sahabat yang sering kita sepelein. Enggak jarang hal tersebut yang bikin kita berantem sama sahabat. Misalkan pinjem uang dan lupa balikin, atau ngilangin barang-barang sahabat kita. Mungkin awalnya hal-hal tersebut bukan masalah buat persahabatan kalian, tapi kalau keseringan bisa jadi pemicu berantem besar lho girls!

 

Show some love

Kedekatan kita dengan sahabat bikin kita tahu apa-apa aja yang bisa menyenangkan dia. Enggak ada salahnya lho girls sekali-kali kita kasih sahabat kita hadiah yang bisa menyenangkan dia. Enggak mesti hal besar, bisa dari hal kecil kayak beliin dia makanan favoritnya, atau kasih asesoris dengan warna favorit dia.

 

Seperti kata Hellen Keller, “walking with a friend in the dark is better than walking alone in the light.” Teman yang baik adalah orang yang kenal kita luar-dalam dan masih mau jadi teman kita. Jadi jangan sia-siakan persahabatan yang udah kita punya ya girls!

 

cc : gita@kawankumagz

What's on your mind?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s