do not expected

Assalamualaikum chingudeul *waving

Minjem kosakata korea karena sekarang terjangkit virus kuriyaaa >o<

Jangan salahin saya. Salahin liburan panjang ini dan wifi rumah yang nggak pernah berhenti *ditabok

OK, kembali ke laptop

Sesuai judul “NGGAK NYANGKA”

Hayoo tebak gue mau cerita apa kali ini.

Yang berhasil nebak gue doain jodohnya dekeet

,,,

mikirr

===

Ok, langsung aja, guemau cerita tentang

JENG JENG *backsound keyen ciyusss deh

“HASIL TES STIS”

Yah, alhamdulillah kemarin lolos tes STIS 2013/2014 tahap 1.

HAMDAN SYUKR LILLAH

Sebenarnya pas gue buka pengumuman, gue nggak terlalu berharap. Bagaimana nggak?

Menjelang tes tahap 1, gue rada-rada malas gitu belajar. Pas banget lagi momentnya pas abis UN. Masa-masa refreshing otak. Teman-teman gue ngabisin weekendnya dengan nonton drama, baca novel, komik, jalan-jalan, laaah gue yang numpang dirumah teman malah sibuk belajar. Alhasil gue cuman ngebaca-baca buku USM STIS 2013 terbitan KOPMA.

Alhamdulillahnya sih, teman-teman pada ngesupport. Makasih MIZUMOUZA. I miss you extremely so.

Tes STIS tahap 1 tepat seminggu setelah UN. Oh iya, gue nyaranin buat kalian yang ikut ujian apapun, apapun ya. Please cek tempat kalian tes minimal sehari sebelum tes. Karena bakal gawat banget kalo kalian nggak nge-check tempat ujian kalian. Kayak gue nih. Hadooh !!!

Kakak dari BPS-nya nyuruh datang jam setengah 8. Gue berangkat sama sopir sekolah jam setengah 7. Nyampe di hotel yang gue kira bakal jadi tempat tes gue pas jam 7.

GUE       : Kok sepi ya? Nggak ada tanda-tanda tempat tes

Sopir      : Ah, kamu mungkin kepagian. Tunggu aja di dalam

GUE turun dari mobil dan nggak lupa ngucapin terima kasih ke bapaknya.

Sopir      : Sukses ya

GUE       : makasih pak.

Gue masuk ke hotel dan nanya ke meja resepsionis.

MASnya               : Oh nggak ada tes hari ini disini

MAMPUS GUEE !!

Kenapa bisa begini. Perasaan nama hotelnya udah benar.

Gue cepet-cepet keluar.

Dan sopirnya udah pergi. HUAAAA !!! Gue mau nangis. Gimana ini? Pagi-pagi buta begini siapa yang mau nolongin gue.

Pokoknya gue berhasil nyampe di tempat tes yang SEBENARNYA tapi harus muter muter juga dulu cz gue nggak tau tempatnya *sigh

Tes dimulai jam setengah 9. Kata kakak dari BPS, kalo yang pengen ke WC silahkan karena ntar nggak diizinin buat keluar. Ngerjain soalnya 3 jam nonstop. “Kalian dikasi waktu 15 menit” kakaknya said. Gue nggak nyia-nyiain kesempatan. Gue nyari WC di hotel itu. Ternyataaa oh ternyata,,, banyak juga yang ngantri WC. Dan lagi airnya matiiii. Hadoooh, apa-apaan ini. Mana gue kebelet beneran lagi. Huhuhu………

Nah, tes dimulai. Soal ada 3 paket. Math, English, sama Basic Knowledge.

Math gue ngerjain 25 dari 60 soal.

English 59 dari 60.

Dan PU gue ngerjainnya pake metode kata hati. Abis boro-boro nonton tv, baca koran yang mampang di sekolahan aja jarang #uups

Pas pengumuman tes, gue udah pasrah. Tapi sedikit nggak enak ati juga kalo gue nggak lolos. Pasalnya ortu pengen banget gue bisa masuk STIS *padahal udah dapat snmptn undangan loh

Yah, dan ternyata gue lanjut tahap 2. Dari gorontalo cuman 2 orang. Gue sih beraharap yang lolos itu cewek, cz kalo cowok huaahhh gue ngebayangin bakal gimana gue pas tahap 2 nanti. Apalagi kalo cowoknya songong dan sok. Beeeuuuhhh

Yang gue nggak nyangka, kenapa gue bisa lolos. Padahal belajarnya nggak bener. Pas baca buku usm, nyontek-nyontek kunci jawaban. Ahh, pokoknya nggak niat deh.

Setelah gue pikir-pikir lagi, inilah yang dinamakan doa/restu orang tua. Beliau sangat berperan penting dalam kesuksesan kita semua. Jangan sekali-kali membuat hati orang tua sakit. Inilah alasan gue ikut tes STIS ini. Gue nggak mau ngecewain ortu. Siapa tau ini jalan terbaik buat gue.

Tes tahap 2 bikin gue galau DEWAAA. Pasalnya tesnya pas gue wisuda di MAN gue. Gimana ini?????

Penantian selama 3 tahun.

Acara puncak dari segala puncak di sekolahan gue.

Huwaaahh, cobaan cobaan.

Gue coba ikhlasin. Tapi agak gimana gitu pas ngebantu anak dekor. Nggak enak atii

Tibalah waktu tes tahap 2 di kantor BPS kota. Gue sama si Ainun. Cuman berdua bo’.

Oh ya kalo misalnya si Ainun cowok mungkin ini bakal jadi tes terRomantis. Cuman berdua gitu loh. Hehe.

Oh iya, gue nggak mau jatuh di lubang yang sama. Sebelum hari test, gue ngecheck tempat tes dulu dan mastiin itu bener tempat tesnya. Gue juga nggak lupa buat ke kamar mandi sebelumnya xD

Pengalaman emang guru yang paling baek.

Tes tahap 2 ada 7 sesi. Untungnya sebelumnya ikut briefing. Jadi nggak terlalu kaget :p

Sesi 1     > tes logika penalaran. Tes gambar selanjutnya. Jadi ada 7 gambar, nah kita disuruh milih gambar ke delapan kayak apa

Sesi 2     >Math dasar banget. Yah, pelajaran SMP lah ato bahkan SD. Cuman disini butuh kecepatan. Karena waktunya dikit banget.

Sesi 3     >ini gue lupa😛

Sesi 4     >Tes ketelitian. Menurut gue, disini ketelitian, kecermatan, kejelian, dan kehati-hatian dalam menangani masalah diuji loh.  Di kertasnya ada tulisan, nah kita disuruh jawab apakah tulisan itu sama atau nggak. Hatihati ini waktunya cuman 2 menit loh dan soalnya ada sekitar 40.

Sesi 5     >EPPS test. Kita disuruh milih diantara 2 pernyataan yang paling sesuai sama diri kita. Kalaupun nggak ada, yang bisa ditolerir lah. Karena disini nggak boleh ada nomor yang nggak dijawab.

Sesi 6     >Wartegg test. Jadi, gue disuruh nerusin 8 gambar yang sudah ada garis/bentuk stimulusnya.

Sesi 7     >Draw A Man Test. Nah, ini semacam tes grafis gitu alias menggambar. Gue dikasi kertas HVS kosong trus disuruh gambar orang. Waktu itu gue ngegambar pramugari. Waktunya sih 20 menitan. Kalo gue mah, ini lama banget. Gue nggak tau ngegambar masberooh.

OK cukup sekian.

Tinggal tunggu pengumuman tahap tiga, tanggal 28 juni 2013.

Gue sih doanya kalo emang ini bisa ngebawa gue ke tempat yang baik, mohon dimudahkan ya Allah.🙂

See ya !!!

What's on your mind?

