I’m Positive !

Beberapa hari yang lalu, gue banyak membaca artikel-artikel tentang bagaimana cara hidup bahagia. Maklum, gue anaknya moody-an. Pikiran negatif selalu datang ketika gue ngerasa capek, lelah dan sedih. Kalo kata temen gue, bahagia itu sederhana. Lalu seberapa sederhananya kah bahagia itu?

Yang gue temuin adalah cara hidup bahagia paling simple adalah dengan THINK POSITIVE.

Positive thingking itu diperluin banget, kenapa? Hidup tanpa berpikir positif itu nggak tenang. Bawaannya curiga mulu, nggak percaya, hati penuh rasa amarah, pokoknya nggak tenang deh hati sama pikiran kita. Dan itu artinya kita sudah berburuk sangka sama Allah… Takuut

Lalu bagaimana caranya kita berpikir dan bersikap positive sementara kita berada dalam keadaan negative?

Mmmh, kalo kata mbak Emma “Salah satu yang banyak ‘menyelamatkan’ saya dari pikiran negatif adalah lingkungan. Untungnya saya banyak bertemu positive people. Tim kerja saya supportive.  Peer group saya tak seberapa senang bergosip.  Saya sendiri sebisa mungkin  memang menghindari negative people, seperti penggosip dan pengeluh kesah.  Saya yakin,  kebaikan dan keresahan itu gampang menular. So ketimbang tertular virus ‘jahat’ saya tentu lebih memiih tertular virus ‘baik’.  Saya yakin Anda pun begitu”.

Ahh, ngena banget kan ya?

So, let’s stay positive. Apalagi kita bisa banget menularkan aura positive kita ke sodara-sodara dan teman-teman dan mulailah dengan tersenyum #cheers

IMG_90862

What's on your mind?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s