[spoiler] Jang Ok Jung

Kembali lagi dengan postingan random

Huwaaaaaaaaahhhh

Barusan nyelesain nonton drama saeguk korea “Jang Ok Jung”

Aissh, sumpah esmosi tingkat tinggi.

Bagi siapapun yang belum nonton drama ini, harap jangan membaca postingan ini dulu. Karena sepertinya saya banyak memberi spoiler.

Nah, di beberapa referensi mengatakan kalau Jang Ok Jung adalah seorang selir yang sangat haus kekuasaan. Dia digambarkan sebagai seorang yang sangat ambisius dan angkuh. Mungkin karena kehidupan masa lalunya yang sangat berat bisa membuatnya seperti yang banyak dibicarakan selama ini.

Tapi, di awal drama saeguk Jang Ok Jung ini atau lebih dikenal dengan sebutan Hee Bin digambarkan bahwa ia sosok wanita yang kuat. Hee Bin adalah seorang pembuat pakaian kerajaan atau lebih kerennya seorang desainer terkenal di dinasti Joseon. Pas ditengah-tengah baca referensi dari beberapa blog, sempat nggak percaya juga kalau Ok Jung itu orangnya jahat. Pasalnya, di awal-awal episode Ok Jung terlihat sangat cantik dan kuat. Begitu juga dengan fakta historisnya.

Semakin ditonton, semakin berasa bagaimana menderitanya Ok Jung ini.

Mungkn begitulah nasib wanita kerajaan. Untuk mendapatkan cintanya, ia harus rela berkorban apapun. Nyawa sekalipun!! Sama seperti Yeon Woo. Yeon Woo adalah permaisuri di drama fusion saeguk “The Moon That Embraces The Sun”.

Tapi, Jang Ok Jung nasibnya berbeda dengan Yeon Woo yang hidupnya happily ever after. Ngintip di beberapa blog dikatakan bahwa Jang Ok Jung akhirnya ia harus mati di pelukan sang Raja dan inilah fakta sebenarnya. Tapi, di drama Dong Yi, saat Jang Ok Jung meninggal, raja hanya melihatnya dari istana dan menangis,

TRAGISS !!

Drama ini benar-benar tidak bisa ditebak. Awalnya, dikirain Ok Jung bakal bahagia sama Lee Soon (Raja/Kaisar) tapi ternyata harus berliku-liku dan endingnya itu loh. Maaf spoiler.

Di tengah-tengah cerita dimunculkan beberapa pemberontak. Nah, ini juga yang sering mewarnai drama saeguk Korea. Para pemberontak!! Dan seperti yang sudah diprediksi mereka hanya akan berakhir dengan hukuman eksekusi. Nah, bagian ini menurut saya yang paling mengerikan. Buat yang cewek kali yaak.

Kalau diperhatikan menjadi seorang Raja itu musuhnya banyak. Bagaimana tidak? Siapa yang tidak ingin sebuah kekuasaan. Ada sebuah kutipan dari drama ini

“Semakin tua umur maka semakin gelaplah matanya oleh uang dan kekuasaan”

Endingnya agak dipaksain selesai. Mungkin writer script nya dikejar jam tayang kali yak. Hahaha

At least, saya suka cerita Jang Ok Jung. Sampai sekarang sudah ada 6 versi film Jang Ok Jung. Terserahlah mau percaya yang mana.

Sejarah ditulis oleh pemenangnya.

Yang butuh referensi drakor, i recommend this J

Saya berharap film sejarah Indonesia bisa memikat bangsa lain untuk mengetahui sejarah kita. Tapi, bagaimana bisa sementara orang dalam saja belum terlalu memahaminya.

What's on your mind?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s