The Liebster Award

the liebster award

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hoyyy gaesss 00000

Lama tak bersua di blog. Maklum, sibuk. *sok sibuk

Anak farmasi kan ya sibuk sama laporan, ujian lab, kuliah pagi sampe siang, sorenya di laboratorium, malam nyelesain tugas dan laporan Bi Girl012

Apalagi sekarang lagi musim ujian. Banyak yang harus dipersiapkan terutama ujian laboratorium. Laporan lengkap dan laporan individu. Belum lagi persiapin alat sama bahan yang mau dipakai pas ujian lab. Pas ujian labnya telah tiba, ga kalah jgernya 0000000

Terus kemarin dalam rangka menenangkan pikiran setelah ujian lab kimia analisis, mampir ke blog Ka Nadhira arini, baca tulisannya yang terbaru tentang The Liebster Award. Awalnya ngirain itu tulisan pengalaman ka Dhira tentang salah satu award yang diadain di Jerman, jadinya saya ngebaca yang bawah-bawah aja dulu. pas kembali eh tertarik deh bacanya. Ternyata ini semacam blog challenge gitu. Yawudah mumpung besok ga ada apa-apa, nyempatin ikut tertimpuk sama ka Dhira haha

siapa tahu beruntung kan bisa dapat postcard langsung dari Jerman wkwkwkwkk

Bi Girl014Bi Girl014Bi Girl014Bi Girl014

ok, let’s start beibi
Ternyata, The Liebster Award ini ada aturan simpelnya :

  1. Post award ke blogmu (gambar logo di atas)
  2. Bilang makasih ke blogger yang ngenalin award ini & link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang dirimu
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan ke kamu
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan kasih mereka 11 pertanyaan yang kamu mau

sesi pertama : 11 things about Nisa

  1. Banyak pelajaran yang saya dapatkan ketika masih duduk di bangku MAN, jadi sekarang ini sedang mencoba untuk lebih active lagi. ga mau banget jadi orang yang biasa-biasa aja. Yah setidaknya pengen banget aktif di salah satu organisasi kampus. Kayaknya banyak benefit yang dapat diambil dari situ. Rugi banget kalo masa-masa kampus cuma dipakai buat belajar di kampus doang
  2. Sangat ketergantungan dengan yang namanya laptop. Entah kenapa, laptop itu adalah seluruh jiwa ragaku. Kayak ada yang hilang gitu kalo ga ada laptop. Tapi, yaa berhubung saya hobinya browsing, ga lengkap dong kalo ga ada wifi.                                      
  3. Suka sama yang gratisan. Maklum lah yah. Anak kos,yang ngerantau. Harus jago berhemat. Apalagi kalo ingat ortu udah kerja keras nyari duit untuk anaknya sekolah jadi ya uangnya harus dipakai seperlunya. Walaupun mamah pernah bilang, ” udah ga usah mikiran uang, yang penting kamu sukses disana ” haduh, kalo ingat itu rasanya petir geledak-geleduk di telinga.
  4. Suka ngatur. Mungkin ini karena faktor, saya adalah anak pertama. Jadi, yah kadang sifat bossynya datang. Kalo sesuatu berjalan, ga sesuai sama mau kita kan ga enak. Tapi, kadang pas ngatur ada aja yang berantakan. Jadi, yaah diambil pelajaran aja
  5. Moody. Ya Allah, ini sifat buruk yang susah banget diubah  Barusan aja ketawa-ketiwi sama teman-teman, hanya karena hal kecil aja, jadi ga suka kalo ada yang ketawa disamping saya. Aduh, parrrraahh !!
  6. Sussah kalo diajak bersahabat. Soalnya, kalo udah deket banget sama orang/teman, bawaannya suka nyeplos. Jadi, keliatan sayanya marah sama mereka atau ga suka sama mereka. Tapi, bukan begitu sebenarnya. huhuhu. Actually, I don’t trust people easily.
  7. nggak suka banget sama orang yang suka terlambat.         Ya ampun, itu sama saja orang itu ga ngehargain kita. Okelah kalo misalnya mereka sibuk, tapi kan ya kita sama-sama punya kesibukan.
  8. Dalam sehari atau dua hari, butuh waktu untuk introspeksi diri. Apa hal-hal yang salah yang hari ini saya lakuin. Trus gimana caranya saya memperbaiki itu walau kadang hal itu udah ga bisa diubah lagi. Trus apa pencapaian positif saya pada hari itu. Walaupun hanya sekedar sabar ketika sesuatu hal yang diinginkan tidak berjalan sesuai rencana
  9. Paling semangat untuk mewujudkan cita-cita ketika melihat orang sudah berhasil mencapai cita-cita yang sama dengan saya. Kalau mereka bisa, kenapa saya ga bisa? Kan sama-sama manusia. Bedanya yah kerja keras. Tiga hari lalu dapat kabar kalau satu lagi anak Mizumouza yang berangkat ke luar negeri gegara beasiswa. Akhirnya, jadi termotivasi lagi untuk kembali mewujudkan cita-cita yang sama                                                                                                                                                                                                                         
  10. Ga suka sama pelajaran yang menghapal. Misalnya, kalo mau kuis disuruh menghafal nama-nama bakteri, nama-nama virus, jamur, bakteri dan sebangsanya😦
  11. Kalau lagi sedih atau lagi down pasti telpon mamah. Rasanya adem gitu hati pas dengerin suara mamah. Mamah itu orangnya always listens, always understanding. Solusi-solusinya selalu tokcer.

Mamah : ywaudah, sholat. Minta petunjuk sama Allah. Insya Allah, mamah juga selalu mendoakan yang terbaik untuk anak-anak Mamah.

i LOVE you so damn much, mamah🙂

 

sesi kedua : menjawab pertanyaan dari Ka’ Dhira

  1. Kenapa kamu suka nulis?
    Sebenarnya ga terlalu suka sih sama yang namanya nulis. Maklum, saya agak kurang hobi membaca Tapi, kalau misalnya menulis untuk sharing itu yang saya suka. Kadang jika ada hal yang ingin saya sampaikan ke orang banyak, barulah saya semangat menulis. Apalagi kalau misalnya bisa menginspirasi orang-orang sekitar. Saya suka membaca tulisan-tulisan manusia di blog mereka. Apalagi mengenai pengalaman-pengalaman yang ga mainstream. Awalnya saya mengikuti tulisan kak Raditya Dika pas saya masih SMP. Saat MAN, ada salah seorang teman saya yang membeli buku ON kek Jamil. Trus saya ikut ngantri baca. Disitu ada cerita tentang kak Dhira dan kak Assa. Itu sangat menginspirasi sekali loh. Persis saat kakak seumuran saya waktu itu, kakak udah bisa ngebayangin kakak ntar bakalan jadi apa. Nah, pada saat itu saya masih galau mikir, ntar mau jadi apa. Jadilah, pada saat itu saya sangat bertekad untuk menjadi seorang Dokter. Bismillah. Itu yang saya tempel dimeja belajar saya. Walaupun sekarang jatuhnya jadi farmasis, insya ALLAH
  2. Klo orang nulis namamu di google, kamu maunya muncul di mesin pencari google sebagai apa?
    saya ingin ketika orang mengetik nama Nuur Aanisah di mesin pencari google muncul berita mengenai saya menerima penghargaan internasional. Sekarang kan saya kuliah di farmasi, saya ingiiiin sekali membuat suatu obat untuk penyakit-penyakit yang sulit dismbuhkan. Kemudian, hasilnya saya beri ke anak-anak yang kurang beruntung untuk sekolah. Education’s one of very important things to build the best future generation
  3. Seandainya uang di kantongmu cuma tersisa 10 ribu rupiah, mau dipake buat apa? Sesuai kebutuhan sih. Kalo lagi laper, yaa beli makan. Ini sih yang paling penting, Kalau soal perut, ga ada yang bisa dikompromi
  4. Hal unik tentang dirimu yang menurutmu beda dari orang lain itu apa?
    Kalo suka sama sesuatu hal, ga fanatik. Ada kalanya, saya ga suka sama hal tersebut trus tiba-tiba pengeeeen banget sama yang itu. Begitu juga sebaliknya hahaha
  5. Klo cari calon suami atau istri, pengennya yang kayak gimana?
    simpel sih Rajin IBADAH sama prilakunya baik aamiiin.
  6. Hal apa yang kamu lakuin, klo lagi patah semangat?
    Kalo udah bener-bener patah semangat, kadang nangis sepuasnya. Trus mikir sendiri, apa yang salah, apa yang harus diperbaiki. Cara paling ampuh sih telpon mamah, dan keep going on
  7. Sukses itu menurutmu kayak gimana sih?
    Sukses itu bukan apa yang orang lain rasakan, tapi apa yang kita rasakan sendiri. Karena persepsi orang tentang sukses itukan beda-beda. Intinya, apapun yang terjadi jangan lupa mengikutsertakan Allah dengan cara bersyukur. Bersyukur adalah merupakan alat pembuka rezki dan nikmat yang lebih besar lagi.
  8. Seandainya, kamu punya uang 100 juta rupiah, uangnya mau dipake buat apa?
    100 JUTAAAA ???? KELILING INDONESIA SEKELUARGAAA AHHHH. AMIN YA ALLAH PUNYA DUIT SEBANYAK ITU HAHAHA
  9. Hal apa yang pengen kamu lakuin banget bersama keluarga intimu (ayah, ibu, adik, kakak)?
    Liburan keliling Indonesia sama papa, mamah, dan adik. seru banget pastinyaaa apalagi sekarang kami terpisah-pisah kan. Papa di surabaya, Mamah di palu, saya di makassar, adik di Gorontalo. Jadi, rasanya pengen temu kangen sama keluarga inti
  10. Menurutmu, kamu bisa membahagiakan orang tuamu dengan cara apa?
    Kayaknya orang tua saya lebih bahagia kalo dengar nilai-nilai saya dikampus A semua sama keadaan saya baik-baik disini.
  11. Ceritanya, saya (dhira) sama kamu menang tiket jalan-jalan berdua bareng. Di tiketnya terserah mau kemana aja. Kira-kira kita mau pake tiket jalan-jalannya kemana nih? (disebutin alesannya, yaa)
    KE JEPAAAANGGG YUK KAKAK!!. Pengen banget, saya kesana. Ngerasain berada di kota yang super duper sibuk, katanya. Ngerasain jalan di penyeberangan paling padat sedunia. Liat-liat harajuku style, belanja-belanja otaku. Dari kecil pengeeeen banget ke negeri yang absurd ini.

 

sesi ketiga : 11 Pertanyaan untuk orang-orang beruntung yang gue timpuk

Nah, sekarang saya mau ngasi 11 pertanyaan untuk 11 orang beruntung yang bakal saya timpuk. Ini terkhusus buat seluruh anak-anak MIZUMOUZA. Abisnya, kalian ngangenin sih, jadinya saya timpuk deh dengan pertanyaan saya ini haha

Ini dia :

  1. http://marssupp.blogspot.com/
  2. http://mizumouza.blogspot.com/
  3. http://wardahzone.blogspot.com/
  4. nitamaw.blogspot.com
  5. azizahnsholli.blogspot.com
  6. gifari25.blogspot.com
  7. andimizumouza.blogspot.com
  8. http://jurnalyuditya.blogspot.com/
  9. http://amsanadzifah.blogspot.com/
  10. http://dotsembilan.blogspot.com
  11. backintherightway.blogspot.com

 

Ini pertanyaan yang harus kalian jawab

  1. Apa yang paling ngangenin dari ICG?
  2. Apa yang paling ngangenin dari mizumouza?
  3. Hal yang paling menyedihkan saat di ICG?
  4. Hal yang paling menyenangkan saat di ICG?
  5. Pencapaian postif apa yang udah kalian lakuin selama jadi iaicg
  6. Kapan kalian reunian kecil-kecilan sama mimo yang lain? Dan apa yang menurut kalian berubah?
  7. Sebenarnya apa cita-cita kalian? Jelasin juga ya🙂
  8. Apa yang berubah dari diri kalian sekarang semenjak menjadi iaicg
  9. Gimana cara kalian membahagiakan orang tua
  10. Apa harapan kalian untuk ICG
  11. Sama kayak pertanyaan terakhir ka Dhira. Ceritanya, saya (NISA) sama kamu menang tiket jalan-jalan berdua bareng. Di tiketnya terserah mau kemana aja. Kira-kira kita mau pake tiket jalan-jalannya kemana nih? Alasannya kenapa

 

Fiuhhh, akhirnya selesai juga

Bagi yang saya timpuk, kalo lagi ga sibuk, coba deh jawab pertanyaan di atas hehe

Buat kalian yang ga saya timpuk, boleh dicoba juga. Kalo ga keberatan, share juga linknya

DITUNGGU YA, KAWAN-KAWAN MIMO !!!

CIAAOOO, XOXO !!

What's on your mind?

